Atasi Kekambuhan dan Proses Pemulihan, Lapas Cianjur Kolaborasi dengan BNNK Cianjur

Kesehatan | 19 Jun 2023 | 12:42 WIB
Atasi Kekambuhan dan Proses Pemulihan, Lapas Cianjur Kolaborasi dengan BNNK Cianjur
Lapas Kelas IIB Cianjur pada hari Senin (19/6) kembali mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur untuk mengisi materi kepada peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Cianjur

Uwrite.id - Lapas Kelas IIB Cianjur pada hari Senin (19/6) kembali mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur untuk mengisi materi kepada peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Cianjur. Materi disampaikan secara langsung oleh Konselsor Seksi Rehabilitasi BNNK Cianjur, Hilman Afriana dengan didampingi Staff Rehabilitasi BNNK Cianjur. Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas, Irfan Aji Pratama menyambut secara langsung Kedatangan BNNK Cianjur.

Kepala Subseksi Registrasi dan Bimkemas, Irfan Aji Pratama menyambut dengan baik pengisian materi yang disampaikan oleh BNNK Cianjur. Kepada BNNK Cianjur, Aji menyampaikan “Terimakasih kepada BNNK Cianjur ditengah kesibukannya menyempatkan hadir untuk mengisi kegiatan kepada Peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Cianjur"

Penyamapaian Materi oleh BNNK Cianjur

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaikan materi oleh Hilman Afriana yang berjudul Pencegahan Kekambuhan dan Jalan Panjang Menuju Pemulihan Bagi Pengguna Narkotika. Dalam kutipan Materinya, Hilman menyampaikan “Strategi menghadapi Craving (Rasa Ketagihan atau Keinginan Kuat) menurut UNODC ialah Tekuni Hobi seperti olahraga, memasak, berkebun, Bicarakan degan orang terdekat, Ingatkan untuk tidak memikirkan Craving kembali, Afirmasi terhadap diri sendiri, Hubungi konselor dan Berdo’a.”
 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar