Asprumnas Bertekad dan Sehati Mendukung Transformasi BP Tapera

Ekonomi | 19 Dec 2023 | 17:56 WIB
Asprumnas Bertekad dan Sehati Mendukung Transformasi BP Tapera
Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Asprumnas pada saat digelar Talkshow Selasa, 19 Desember 2023.

Uwrite.id - Asprumnas mendorong transformasi yang berkelanjutan dan pembenahan carut-marut di BP Tapera. Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Asprumnas, H. Syawali S.E., pada saat digelar Talkshow Selasa, 19 Desember 2023, sebagai rangkaian acara Munas III Asprumnas yang digelar di Harris Summarecon Convention Center, Kota Bekasi. Perubahan regulasi yang tidak memberikan jaminan untuk tujuan untuk kebajikan. Simpanan uang ASN dan pekerja swasta di BP Tapera sangat dipengaruhi oleh perundang-undangan yang ada.

Diharapkan oleh dunia properti, sektor riil sektor industri lainnya memberikan kontribusi yang besar untuk kepentingan nasional. Belum menemukan form yang tepat dan menaungi pengusaha serta menaungi rakyat di sektor perumahan.

Dengan problem pelik yang berkelindan di tubuh BP Tapera tersebut, tentunya menuntut untuk diadakan suatu pembenahan. Pertama, agar komisioner BP Tapera memerintahkan Direktur Perencanaan Strategis, Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan untuk menyelesaikan keseluruhan proses manajemen risiko pengelolaan dana FLPP.

Selain itu, perlu bagi komisioner BP Tapera melakukan koordinasi dengan bank penyalur dalam mengawasi ketepatan sasaran pemanfaatan rumah hasil pembiayaan dana FLPP. Ditambah dengan dilakukannya rekonsiliasi saldo outstanding pokok seluruh debitur dengan bank penyalur. Terakhir, BP Tapera seyogianya meminta bank penyalur untuk menyelesaikan kredit atas debitur yang tidak sesuai.(*)

 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar