Anies Urus SKCK ke Baintelkam Polri Pakai Motor, Syarat Daftar Capres

Pemilu | 25 Sep 2023 | 19:59 WIB
Anies Urus SKCK ke Baintelkam Polri Pakai Motor, Syarat Daftar Capres
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan tiba di Gedung Baintelkam Polri, Jakarta, untuk urus SKCK pencapresan, Senin (25/09).

Uwrite.id - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dijadwalkan akan melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai salah satu syarat untuk pendaftaran Pilpres 2024 di Gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/09).

Di gedung itu, terlihat Anies Baswedan tiba pada pukul 11.40 WIB. Anies datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam. Terlihat Anies mengenakan baju kotak-kotak berwarna putih dan celana jeans biru.

"Bawa dokumen, diantar asisten, insyaallah berkasnya lengkap," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan terkait berkas yang dibawa.

Anies menjelaskan, alasan dia menggunakan sepeda motor karena jarak tempuh dari rumahnya ke lokasi yang dekat.

"Cuma lima menit dari rumah," ujarnya.

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan tiba di Gedung Baintelkam Polri, Jakarta, untuk urus SKCK pencapresan.

Anies lalu mendatangi loket untuk mengambil formulir, dilanjutkan dengan cek sidik jari. Proses itu dilalui satu persatu. Sampai pukul 11.50, proses pembuatan SKCK masih berlangsung.

Sebelum Anies, bacawapres Muhaimin Iskandar sudah lebih dulu membuat SKCK. Polri juga sudah menerbitkan SKCK untuk Cak Imin.

Adapun, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar telah resmi dideklarasikan sebagai bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Koalisi Persatuan untuk Perubahan menjadi koalisi pertama yang memiliki pasangan lengkap untuk didaftarkan di KPU.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Dewan Syuro, Maman Imanulhaq, menargetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pasangan capres dan cawapres yang pertama kali mendaftar ke KPU.

"Kita akan daftar pertama (ke KPU), karena kita sudah yakin bahwa ini dua anak muda, duanya pemberani, lalu di belakangnya ada orang-orang yang anak-anak muda juga dan atas doa dan bimbingan para sesepuh," kata Maman di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (09/09). (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar