Anies Tak Maju, PDIP Usung Jeje-Ronal Maju di Pemilukada Jawa Barat

Pemilu | 30 Aug 2024 | 01:03 WIB
Anies Tak Maju, PDIP Usung Jeje-Ronal Maju di Pemilukada Jawa Barat
PDIP akhirnya memilih untuk mengusung pasangan baru dalam Pemilukada Jawa Barat. Jeje Wiradinata, mantan Bupati Pangandaran, berpasangan dengan Ronal Surapradja

Uwrite.id - Bandung - Kabar terbaru dari kancah politik Jawa Barat cukup menarik perhatian. PDIP akhirnya memilih untuk mengusung pasangan baru dalam Pemilukada Jawa Barat. Jeje Wiradinata, mantan Bupati Pangandaran, bersama dengan artis Ronal Surapradja resmi menjadi calon yang diusung PDIP untuk maju Pilgub Jabar.

Pada Kamis malam (29/08), Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, hadir di KPUD Jawa Barat untuk mendaftarkan pasangan calon ini. Kehadiran Ono disambut hangat oleh jajaran KPUD, menandakan dimulainya proses administrasi pendaftaran bagi Jeje dan Ronal. Ono terlihat optimis dan penuh semangat dalam mendukung pasangan ini.

Jeje Wiradinata sendiri memiliki track record yang cukup baik selama menjabat sebagai Bupati Pangandaran. Banyak yang percaya bahwa pengalaman Jeje dapat membawa perubahan positif bagi Jawa Barat. Sementara itu, Ronal Surapradja, yang lebih dikenal sebagai artis, dianggap bisa membawa semangat dan ide-ide segar dalam dunia politik.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Anies Baswedan bakal diusung oleh PDIP untuk maju dalam Pilgub Jabar. Rumor tersebut ternyata ditepis oleh Jubir Anies Baswedan, Sahrin Hamid. Dalam jumpa pers, Sahrin dengan tegas menyatakan bahwa Anies tidak akan maju di Pilgub Jabar.

Menurut Sahrin, keputusan Anies ini didasari oleh kurangnya aspirasi dari masyarakat Jawa Barat yang menginginkan Anies untuk maju. “Kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga masyarakat yang meminta Abah Anies untuk maju di Pemilukada Jakarta, dan hal tersebut pula refleksi dalam keputusan partai di tingkat wilayah dan daerah yang mengharapkan Anies untuk maju di Pemilukada Jakarta, dan itu sudah beberapa. Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat, maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah," ujar Sahrin.

Sahrin juga menambahkan bahwa Anies menyampaikan terima kasih atas tawaran yang diberikan oleh salah satu partai politik untuk maju di Pilgub Jabar. Namun setelah menimbang berbagai pertimbangan, Anies memutuskan untuk tidak maju dalam pemilukada kali ini.

Dengan keputusan ini, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja kini menjadi sorotan utama. Banyak yang menantikan bagaimana strategi dan program yang akan mereka usung untuk membangun Jawa Barat lebih baik. PDIP pun terlihat yakin dengan pilihan mereka, berharap pasangan ini bisa membawa kemenangan dan perubahan positif bagi Jawa Barat.

Keputusan PDIP ini menambah warna baru dalam persaingan politik di Pilgub Jabar. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya dan bagaimana pasangan Jeje-Ronal menghadapi berbagai tantangan yang ada. Semoga pilihan masyarakat Jawa Barat nantinya adalah yang terbaik untuk masa depan provinsi ini. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar