Anies Baswedan Menanggapi Positif Kemungkinan Susi Pudjiastuti Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024

Politik | 04 Aug 2023 | 16:04 WIB
Anies Baswedan Menanggapi Positif Kemungkinan Susi Pudjiastuti Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengunjungi Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin, 24 Juli 2023.

Uwrite.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, memberikan tanggapan positif terkait kemungkinan Susi Pudjiastuti menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Anies saat menghadiri acara kecantikan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (3/8/23).

Terkait pertanyaan dari wartawan mengenai kemungkinan Susi Pudjiastuti menjadi cawapres, Anies memberikan respons positif. 

 "Ya, kita lihat nanti. Yang jelas saya kirimin produk (kecantikan) untuk Bu Susi," ujar Anies yang dikutip dari tvOne, pada Jumat (4/8/23).

Sebelumnya, Anies Baswedan juga telah mengungkapkan bahwa kunjungannya ke rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran beberapa waktu yang lalu merupakan suatu keinginan yang sudah lama. Pernyataan ini diungkapkan saat dia diwawancarai oleh Karni Ilyas di YouTube Karni Ilyas Club pada Jumat (28/7/23). Saat itu, Anies juga ditanyai mengenai isu bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Bermalam di Kediaman Susi Pudjiastuti, Apakah Isyarat Pilihan Cawapres?

Sejumlah nama seperti AHY, Khofifah Indar Parawansa, dan Yenny Wahid telah menjadi pembahasan sebagai tokoh potensial yang mungkin mendampingi Anies dalam Pilpres mendatang. Namun, kunjungan Anies ke rumah Susi Pudjiastuti menimbulkan pertanyaan dari para netizen apakah ini merupakan upaya "pendekatan" atau sekadar kunjungan biasa.

"Ke tempat Bu Susi? Kita berteman (sudah) lama. Sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu ingin ke sana. Rencananya mau berangkat, tapi terpotong haji," jelas Anies mengenai kunjungannya tersebut.

Melalui foto yang diunggah di akun Instagram milik Anies dan Susi, terlihat keduanya menghabiskan waktu bersama mulai dari makan, ke pasar, jajan di warung, berjalan-jalan, hingga naik helikopter bersama.

Kedekatan antara Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti ini tentunya menambah warna dalam dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Masyarakat pun akan terus mengikuti perkembangan lebih lanjut mengenai kemungkinan Susi Pudjiastuti sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam pertarungan politik mendatang.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar