Anies Baswedan: Lingkungan Kita Banyak Persoalan karena Negara

Politik | 30 Sep 2023 | 15:28 WIB
Anies Baswedan: Lingkungan Kita Banyak Persoalan karena Negara
Anies Baswedan pada acara IdeaFest2023 di JCC, Jakarta. Foto oleh INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah

Uwrite.id - Bakal calon presiden Anies Baswedan dalam acara IdeaFest 2023 mengatakan persoalan lingkungan hidup banyak disebabkan justru oleh negara.

Anies Basweda mengatakan negara mengambil alih penyelesaian persoalan, bukan mempercayakan kepada warga untuk menyelesaikan persoalan.

"Urusan lingkungan itu justru sebaliknya. Lingkungan kita banyak persoalan karena negara. Banyak pelaku-pelaku besar di sini," kata Anies dilansir dari kanal YouTube Volix Media, Sabtu (30/9/23).

Menurut Anies Baswedan, negara harus memberi kepercayaan kepada warga negara. Dia memberi contoh kebijakan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta pada masa kepemimpinannya.

Saat itu Pemprov DKI Jakarta sepakat melakukan pengadaan barang dan jasa kategori tiga dan empat untuk perbaikan jalan. Pemerintah daerah mempercayakan perbaika jalan kepada warga dengan memberikan dana untuk dikelol oleh warga sendiri.

Anies Basweda mengatakan, hal itu membuat kualitas jalan menjadi lebih baik. Bahkan, lebih baik bila dibandingkan dengan perbaikan jalan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah.

"Banyak pelaku-pelaku besar di sini. Justru saat untuk give the opportunity for the people untuk involve, engage, dan action," jelasnya.

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar