Anies Baswedan Jelaskan Kunjungannya ke Paloh, SBY dan Salim Segaf

Politik | 26 Aug 2023 | 14:08 WIB
Anies Baswedan Jelaskan Kunjungannya ke Paloh, SBY dan Salim Segaf
Anies Baswedan sebagai bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyelesaikan trilogi kunjungannya di kediaman Salim Segaf Al-Jufri, setelah secara marathon bertemu Surya Paloh di Grand Hyatt, dan SBY di Cikeas.

Uwrite.id - Bakal calon presiden Anies Baswedan menjelaskan agenda pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, lalu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri untuk menyamakan langkah menjelang Pilpres 2024. Anies bertemu dengan tiga pimpinan partai tersebut berurutan sejak tiga hari terakhir.

"Pertemuan ini tadi memperkaya bekal-bekal yang bisa kami bawa dalam perjalanan ke depan. Karena kami menyamakan langkah, menyamakan strategi untuk menjalani hari-hari ke depan, pekan-pekan ke depan," kata Anies di kediaman Salim Segaf di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Anies mengungkapkan arahan yang diberikan oleh Paloh, SBY, dan Salim kurang lebih sama. Sehingga, Anies mengungkapkan tidak sulit menemui kesepakatan tentang arah langkah dan strategi KPP.

"Kami perlu sampaikan ada penekanan dari percakapan tadi mengenai bagaimana kita bisa terus menjaga persatuan, menjaga kerekatan antar anak bangsa, sehingga apa yang kita ikhtiarkan melakukan perubahan untuk persatuan itu benar-benar menghasilkan persatuan," kata Anies.

Dipesankan untuk Saling Support

Anies bertemu dengan Salim Asegaf pada Sabtu pagi sejak pukul 06.15 WIB hingga sekitar 07.30 WIB. Dari hasil pertemuan tersebut, Anies menyebut Salim berpesan agar KPP bisa menghadirkan rasa persatuan melalui kesetaraan dan keadilan. Salim, kata Anies, juga menekankan pentingnya saling support, saling mendukung, dan saling topang.

"Senang sekali Tim 8 telah mencerminkan komunikasi yang setara, komunikasi yang terbuka, komunikasi yang akrab dan persaudaraan yang sangat kuat. Jadi beliau menekankan sekali tentunya saling support. Keberhasilan yang diraih harus menjadi keberhasilan bersama dan perjuangannya tidak hanya pada aspek eksekutif, tapi juga pada aspek legislatif," kata Anies.

Sebelumnya, Anies menggelar pertemuan dengan Surya Paloh di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Kamis malam, 24 Agustus 2023. Sehari setelahnya, Anies bertemu dengan SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar