Andi Iwan Darmawan Aras, Wajah Baru Kepemimpinan Sulsel yang Selaras dengan Visi Prabowo

Pemilu | 12 May 2024 | 13:32 WIB
Andi Iwan Darmawan Aras, Wajah Baru Kepemimpinan Sulsel yang Selaras dengan Visi Prabowo
Diketahui, AIA ditugaskan oleh DPP Gerindra untuk menahkodai Gerindra Sulsel sejak 2019. Saat itu ia menggantikan Idris Mangbarani.

Uwrite.id - Sulawesi Selatan diharapkan nanti akan memperoleh pemimpin baru yang diharapkan rakyat. Optimisme itu terbangun, pasca Andi Iwan Darmawan Aras (AIA, red.) menyiratkan akan tampil di kandidasi Pilgub Sulsel tahun ini. Kader Gerindra Sulsel yang ada di daerah mendukung penuh Ketua Gerindra Sulsel, AIA, untuk bersaing secara sehat dengan nama-nama lain yang mulai bermunculan, yang tengah digadang-gadang untuk mengisi posisi Sulsel 1. Dengan dukungan penuh dari para kader Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras didorong untuk maju di Pilgub Sulsel 2024.

Dengan kehadiran Andi Iwan Darmawan Aras sebagai calon yang didukung oleh Gerindra, diharapkan Sulawesi Selatan dapat memperoleh pemimpin yang mampu membawa arah yang positif bagi masyarakat serta dapat bekerja sesuai dengan visi Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Andi Iwan Darmawan Aras berpotensi untuk memenangi Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Dukungan penuh yang diterima dari partai serta kader-kader Gerindra di Sulawesi Selatan menjadi modal kuat bagi Andi Iwan Darmawan Aras dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Potensi kemenangan ini dapat menjadi angin segar bagi konstituen Partai Gerindra Sulawesi Selatan yang menginginkan terserapnya keinginan warga dan pemimpin yang mampu menjalankan visi dan misi yang telah diamanatkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra.

Sekjen DPC Gerindra Parepare, Arief Rahman mengatakan, bahwa pihaknya mendorong Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) agar maju di Pilgub 2024.

“Aspirasi kader juga sangat besar ke beliau (Andi Iwan Darmawan Aras). Alhamdulilah AIA banyak membantu aspirasi bedah rumah Rp20 juta per rumah dan bantuan air bersih yang sudah memberi dampak di Parepare. Masyarakat sudah tidak kesulitan air di musim kemarau,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dengan fakta-fakta kiprah AIA bagi warga Sulsel yang tidak bisa dipungkiri tersebut, kehadiran Andi Iwan Darmawan Aras sebagai wajah baru yang akan muncul sebagai kandidat Gubernur Sulawesi Selatan diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Dukungan penuh dari kader Gerindra serta potensi kemenangan dalam Pilgub Sulsel 2024 membuat Andi Iwan Darmawan Aras menjadi salah satu calon yang patut diwaspadai oleh para pesaingnya.

Ketua Bappilu DPC Gerindra Sidrap yang ditemui Uwrite.id baru-baru ini, Syamsul Bahri menyampaikan bahwa sebagai kader Gerindra pihaknya mendukung AIA mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulsel di Pilgub Sulsel 2024.

Syamsul menilai AIA layak jadi calon gubernur dengan pengalamannya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, ditambah pengalaman dua periode di DPR RI. Di Senayan, AIA menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan juga sebagai Ketua Kadin Sulsel.

Dalam tiga pemilu terakhir, politisi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras selalu tampil sebagai pemenang di Dapil Sulsel II. Suara Andi Iwan tembus 91.739 pada Pemilu 2014 lalu.

Secara keseluruhan, kehadiran Andi Iwan Darmawan Aras sebagai calon yang didorong oleh partai serta mendapat dukungan penuh dari para kader Gerindra di Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa visi dan misi yang diusung oleh Prabowo Subianto dapat terealisasi melalui kepemimpinan yang selaras dengan arah partai.

Kemudian, walaupun suaranya menurun Andi Iwan mempertahankan kemenangan dengan capaian 84.702 suara pada Pemilu 2019 lalu.

Dan terakhir pada Pileg 2024, Andi Iwan Darmawan Aras memperoleh 161.560 suara dan kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Di bawah kepemimpinan AIA, Partai Gerindra Sulsel berhasil menorehkan pencapaian gemilang. Hal itu terlihat dari pencapaian kursi di tingkat provinsi dan pusat yang meningkat pesat.

Diketahui, AIA ditugaskan oleh DPP Gerindra untuk menakhodai Gerindra Sulsel sejak 2019. Saat itu ia menggantikan Idris Mangbarani.

Di bawah kepemimpinan pria yang juga kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu, Gerindra Sulsel kini menorehkan pencapaian yang gemilang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Terlihat dari pencapaian kursi untuk DPR RI. Pada 2019, Gerindra hanya memperoleh tiga kursi dari Dapil Sulsel I Azikin Solthan, Sulsel II Andi Iwan Darmawan Aras, dan Sulsel III Latinro Latunrung.

Kini pada Pileg 2024 di bawah kepemimpinan Andi Iwan Aras pencapaian kursi tersebut meningkat menjadi lima kursi. Pada dua dapil yakni Sulsel II dan Sulsel III, Gerindra mampu meraih dua kursi. Sehingga total kursi Gerindra Sulsel bertambah dua kursi dari Pileg 2019.

Tidak hanya di DPR RI. Berkat tangan dingin dan pikiran gemilang Andi Iwan Aras dalam meracik strategi untuk kerja-kerja pemenangan, Gerindra Sulsel juga mampu menambah dua kursi di DPRD Sulsel.

Pada Pileg 2019 Gerindra Sulsel hanya meraih 11 kursi. Kali ini pada pileg 2024 Gerindra Sulsel berhasil meraih 13 kursi untuk DPRD Sulsel. Selain sebagai coattail effect (efek ekor jas) dari pencapresan Prabowo, jumlah kursi yang terdongkrak naik tersebut sebagai pertanda kepemimpinan Andi Iwan Aras untuk Gerindra Sulsel yang semakin bertaji.

Adapun 13 caleg Gerindra yang berhasil duduk di DPRD Sulsel yakni, untuk Dapil Sulsel I Edward Wijaya Horas berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Sulsel. Kali ini, ia ditemani politisi muda Gerindra, Fadel Tauphan Ansar, Sulsel III ada nama Andi Tenri Indah yang menggantikan posisi suaminya Darmawangsyah Muin.

Kemudian untuk Dapil Sulsel IV, petahana Vonny Ameliani Suardi berhasil mempertahankan kursinya. Sulsel V juga diisi oleh pendatang baru yakni Patudangi Azis, Sulsel VI ada nama Andi Nirawati, diketahui Andi Nirawati merupakan pemenang Pileg di 2019 lalu. Tetapi ia mengundurkan diri dan maju di Pilkada Pangkep 2020.

Lalu untuk Dapil Sulsel VII Gerindra berhasil meraih dua kursi dengan mendudukkan dua pendatang baru yakni, Andi Tenri Abeng Salangketo dan Yasir Mahmud.

Sulsel VIII ada dua nama pendatang baru yakni Sultan Tajang dan Andi Saiful, Dapil Sulsel IX ada nama petahana Rusdin Tabi yang berhasil mempertahankan kursinya. Dapil Sulsel X ada nama petahana Firmina Tallulembang, dan Dapil Sulsel XI Marjono.

Kepemimpinan Baru Harapan Gerindra

Harapan besar dititipkan kepada Andi Iwan Darmawan Aras untuk dapat memenangi Pilgub Sulsel 2024 dan membawa perubahan yang diharapkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar