Amien Rais Ungkap Kemungkinan Partai Ummat Putar Haluan

Politik | 13 Aug 2023 | 22:07 WIB
Amien Rais Ungkap Kemungkinan Partai Ummat Putar Haluan
Amien Rais membuka opsi, partainya yang bernomor urut 24 di Pilpres 2024,mengalihkan sokongan ke Prabowo Subianto. (Dok. Partai Ummat)

Uwrite.id - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais membuka kemungkinan pihaknya berubah haluan menyokong Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang. Untuk saat ini, Partai Ummat telah mendeklarasikan dukungan bagi Anies Baswedan.

Amien Rais menjelaskan, sebenarnya Prabowo juga merupakan salah satu tokoh yang bakal didukung sebagai capres bersama Anies. Keduanya diundang hadir dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat tahun lalu.

"Dan kebetulan yang datang Pak Anies, rupa-rupanya undangan pak Prabowo tidak disampaikan oleh anak buahnya Pak Prabowo. Sehingga waktu itu memang partai Ummat mendukung pencapresan Pak Anies," tukas Amien Rais di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (13/08/2023).

Kemungkinan putar haluan mendukung Prabowo disebut Amien Rais masih ada apabila nantinya Anies tidak maju pada Pilpres 2024.

"Andaikata kemudian (Anies) dihalangi oleh kekuasaan tertentu sehingga tidak bisa, ya tentu jika demikian maka saya pasti kembali ke Pak Prabowo," tuturnya.

Amien Rais menilai Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai figur nasionalis. Amien sendiri menjadi salah satu penyokong Prabowo dalam Pilpres 2019 lalu.

"Karena bagi saya Pak Prabowo itu patriot, tegas dan paham masalah, karena itu (saya dukung)," tandasnya.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar