Alasan Timnas U-23 Indonesia Datangkan Sananta, Indra Sjafri : Striker Hanya Satu dan Titan Kelelahan !

Sepak bola | 25 Sep 2023 | 19:20 WIB
Alasan Timnas U-23 Indonesia Datangkan Sananta, Indra Sjafri : Striker Hanya Satu dan Titan Kelelahan !
Ramadhan Sananta dipanggil Timnas U-24 Indonesia sebelum laga melawan Uzbekistan U-24. ( Foto : PSSI.org )

Uwrite.id - Timnas U-24 Indonesia mendatangkan Ramadhan Sananta sebelum laga babak 16 besar Asian Games 2022. Indra Sjafri menegaskan Timnas U-24 Indonesia membutuhkan Sananta karena kini hanya punya satu striker dan Titan Agung pun kelelahan.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-24 Indonesia, lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 usai masuk 4 tim peringkat ketiga terbaik. Timnas U-24 Indonesia akan melawan Uzbekistan U-24 selaku juara Grup C. Laga babak 16 besar ini akan digelar pada hari Kamis, 28 September 2023. 

Penampilan Garuda Muda kurang memikat di babak Grup F Asian Games 2022. Tiga laga di Grup F, Timnas U-24 Indonesia hanya meraih sekali kemenangan dan 2 kekalahan. Hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 laga, Garuda Muda harus puas berada di peringkat ketiga Grup F. Korea Utara U-24 jadi juara Grup F dengan 9 poin. Sementara itu, Kirgistan U-24 menjadi runner-up dengan 3 poin, unggul agresivitas gol ketimbang Timnas U-24 Indonesia. 

Sebelum laga melawan Uzbekistan U-24, berita baik datang bagi Timnas U-24 Indonesia. Penyerang tengah Persis Solo, Ramadhan Sananta, resmi dilepas untuk membela Timnas U-24 Indonesia di ajang Asian Games 2022 ini.

Pelatih kepala Timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan skuad Garuda Muda membutuhkan Sananta. Pada hari Selasa pagi, Sananta disebutkan akan tiba di China. 

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ungkap Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Secara terbuka, Indra Sjafri menegaskan Timnas U-24 Indonesia membutuhkan sosok Sananta. Selain karena hanya punya satu striker, Indra Sjafri mengklaim Titan Agung juga kelelahan dan membutuhkan waktu istirahat lebih banyak untuk bugar kembali.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," tambah Indra Sjafri.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar