Alasan PSSI Hendak Naturalisasi Jay Idzes, Erick Thohir : Karier Sedang Menanjak

Sepak bola | 07 Sep 2023 | 12:27 WIB
Alasan PSSI Hendak Naturalisasi Jay Idzes, Erick Thohir : Karier Sedang Menanjak
Erick Thohir menerima kedatangan dari Jay Idzes. ( Foto : PSSI)

Uwrite.id - PSSI kembali membuka wacana untuk melakukan program naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia. Terbaru, PSSI disebutkan akan menaturalisasi Jay Idzes dari Belanda. Erick Thohir mengklaim alasan Jay Idzes dinaturalisasi karena karier sang pemain sedang menanjak dan masih panjang. 

Tengah pekan ini, Erick Thohir membuat publik sepakbola Indonesia terkejut. Erick Thohir mengunggah postingan berkaitan dengan ‘calon’ pemain Timnas Indonesia. 

Erick Thohir membagikan momen dirinya bersama Jay Idzes, pemain Venezia, salah satu klub di Serie-B Italia. Ketua Umum PSSI ini, membuka rencana PSSI untuk melakukan naturalisasi kepada Jay Idzes.  

Secara terbuka, Erick mengklaim PSSI siap melakukan proses naturalisasi Jay Idzes menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kehadiran Jay Idzes disebutkan untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia,” kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait alasan melakukan naturalisasi kepada Jay Idzes, Erick mengklaim karier pemain yang kini bermain Venezia ini, sedang menanjak. Apalagi, Jay Idzes kini baru berusia 23 tahun.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan Isya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," tambah Erick Thohir.

Disebutkan dari berbagai sumber, Jay Idzes lahir pada 2 Juni 2000 di Mierlo, Belanda. Pemain bertinggi 190 cm ini, berposisi sebagai defender. Namun, Jay Idzes disebutkan bisa bermain sebagai gelandang bertahan. 

Bursa transfer musim panas lalu, Jay Idzes resmi pindah ke Venezia FC dengan transfer kira-kira Rp 13 Milyar. Jay Idzes dikontrak oleh Venezia FC sampai tahun 2027 mendatang.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar