Akui Irak Tim Bagus, Asnawi Mangkualam Bahar Tegaskan Timnas Indonesia Tetap Ingin Menang

Sepak bola | 15 Nov 2023 | 19:55 WIB
Akui Irak Tim Bagus, Asnawi Mangkualam Bahar Tegaskan Timnas Indonesia Tetap Ingin Menang
Asnawi Mangkualam Bahar menegaskan Timnas Indonesia ingin kalahkan Irak meski tim lawan kuat. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia bersiap melawan Irak dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meski memuji kualitas tim Irak, Asnawi Mangkualam Bahar menegaskan pemain Timnas Indonesia punya target untuk menang di laga ini.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan menantang Irak dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Internasional Basra, Irak, pada hari Kamis, 16 November 2023.  

Dalam round kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berada di Grup F. Timnas Indonesia satu grup dengan Irak, Vietnam dan Filipina. Selama bulan November 2023 ini, Timnas Indonesia akan melawan Irak adn Filipina.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, menjadi kloter terakhir pemain yang bergabung ke Irak. Bersama Shayne Pattynama dan Rafael Struick, Asnawi menjadi 3 pemain terakhir yang tiba di Irak. 

Asnawi mengakui dirinya menjalani perjalanan 26 jam dari Korea Selatan ke Irak. Tiba dengan selamat di Irak, Asnawi mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di tujuan dengan selamat. Perjalanan sangat jauh, Total waktu yang saya tempuh kurang lebih 26 jam,” ujar Asnawi Mangkualam Bahar, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal kualitas tim lawan, Asnawi mengakui Irak adalah tim yang diatas Indonesia. Namun, Asnawi mengklaim pemain Timnas Indonesia tetap ingin menang.

“Kalau yang kita tahu, memang kualitas Irak di atas kita, tetapi kita tidak memikirkan itu, kita akan bermain saja sesuai dengan apa yang sudah pelatih inginkan dan kita menargetkan kemenangan di pertandingan nanti,” sambung Asnawi Mangkualam Bahar.*** 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar