Ajengan Lembur Ciamis-Banjar Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Politik | 15 Jan 2024 | 21:44 WIB
Ajengan Lembur Ciamis-Banjar Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Ketua Umum Ikal, KH. Ujang Surahman/Foto:Febriansyah

Uwrite.id - Ikatan Ajengan Lembur (Ikal) Ciamis-Banjar menggelar deklarasi dalam rangka menyukseskan serta memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Senin (15/1/2024).

Selain deklarasi, kegiatan yang diikuti oleh 300 an tokoh ajengan lembur Ciamis-Banjar ini juga melaksanakan istighosah dan doa bersama.

Ketua Umum Ikal, KH. Ujang Surahman, menargetkan 183.000 ribu suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud di 5 wilayah di Jabar Selatan yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya.

"Kita berdeklarasi hari ini di tempat ketiga, sebelumnya di Tasik dan Garut, hari ini di Ciamis," ujarnya usai kegiatan.

KH. Ujang Surahman menjelaskan bahwa penentuan arah dan keyakinan pilihan Ikal untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud dilakukan berdasarkan satu kesamaan.

Titik kesamaan Ikal dan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 3 ini, kata KH. Ujang, yaitu berplatform gotong royong.

"Sehingga kami memantapkan hati untuk berada di barisan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," jelasnya.

Ikal terbentuk sejak lima tahun lalu, tepatnya pada tanggal 5 Maret 2019, menurut KH. Ujang Ikal adalah para ajengan lembur yang berada di grass root masyarakat dan biasa mengurusi masyarakat dari mulai kelahiran sampai kematian.

Usai deklarasi dukungan ini, KH. Ujang berharap para ajengan ini bisa langsung bergerak untuk menyukseskan dan memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Selanjutnya kita akan bergerak dengan berbisik ke masyarakat secara waras dan ikhlas," katanya.

Sementara itu, di kegiatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Cabang Ciamis untuk Ganjar-Mahfud, Nanang Permana, mengaku mendapat energi berlipat-lipat dan sangat terbantu dengan deklarasi Ikal.

"Artinya yang selama ini, ajengan-ajengan itu ada yang mengklaim di calon pasangan sebelah, ternyata banyak juga ajengan-ajengan yang menamakan diri ajengan lembur. Mereka adalah pendukung, pengusung dan memproklamirkan dirinya menjadi tim pemenangan Ganjar-mahfud," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ikal.

Ia berharap para ajengan ini bisa langsung bergerak di setiap desa yang mereka tinggali sejak hari deklarasi dukungan mereka.

"Kita berusaha untuk menang, karena menang atau tidak tergantung tim pendukungnya," imbuhnya.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar