AHY Sudah Tahu Siapa Cawapres yang Telah Ada Dalam Genggaman Anies

Politik | 28 Aug 2023 | 08:44 WIB
AHY Sudah Tahu Siapa Cawapres yang Telah Ada Dalam Genggaman Anies
Bacapres dari KPP, Anies Baswedan tersirat tidak merekomendasikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bacawapres.

Uwrite.id - Bacapres dari Partai PKS Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Hidayat Nur Wahid memberikan keterangan di di DPTP PKS, Minggu (27/08).

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku telah mengetahui sosok cawapres yang dipilih oleh Anies Baswedan untuk mendampinginya berlaga di Pemilu Presiden 2024. Namun, AHY enggan membocorkannya.

"Sudah tahu (cawapres pilihan Anies)," kata AHY kepada wartawan usai menghadiri acara pagelaran wayang kulit di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Minggu (27/08) malam.

"Tanyakan ke Pak Anies," lanjut AHY.

AHY menilai, pengumuman cawapres yang akan mendampingi Anies lebih baik segera dilakukan.

"Bisa hari ini, bisa besok, bisa lusa, mudah-mudahan waktunya yang terbaik. Momentumnya yang terbaik dan tentunya membawa kans yang lebih baik juga," kata dia.

"Ya tentu lebih cepat lebih bagus," sambung dia.

Sebelumnya, Anies sudah bertemu dengan petinggi tiga partai yang mengusungnya di Pilpres 2024.

Pertemuan pertama terjalin antara Anies didampingi Tim 8 dengan Surya Paloh di Grand Hyatt, pada kamis (24/8) lalu.

Pada hari selanjutnya, Anies beserta Tim 8 menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jumat (25/08).

Terakhir, Anies dan Tim 8 juga bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri di kediamannya di Pejaten Residence, kemarin, Sabtu (26/08).

Dalam setiap pertemuan itu, Anies menyampaikan kepada wartawan bahwa koalisinya solid.

Anies juga menegaskan sudah tidak lagi bicara soal cawapres, tetapi langkah ke depan terkait pemenangan pemilu.

Adapun Tim 8 yang selalu menemani Anies ini terdiri dari delapan orang dari perwakilan masing-masing partai yang tergabung dalam KPP.

Mereka adalah Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, dan anggota DPR Sugeng Suparwoto menjadi perwakilan NasDem.

Dari Demokrat, ada Sekjen Teuku Riefky Harsya dan politisi Iftitah Sulaiman Suryanegara; sedangkan dari PKS adalah Wakil Ketua Majelis Syuro, Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS bidang hukum, Al-Muzammil Yusuf.

Anies Bagikan Sepeda di Acara Wayang Kulit PKS

Bacapres dari Partai PKS Anies Baswedan memberi hadiah sepeda kepada penonton wayang kulit di DPP PKS, Minggu (27/08).

Dalam acara pagelaran wayang kulit di Kantor DPP PKS, Anies bagi-bagi sepeda. Dia menyerahkan hadiah sepeda kepada salah satu penonton yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikannya.

Dalam sambutannya di acara tersebut, ketika hendak turun dari panggung, Anies mengatakan, dia diberikan amanah oleh PKS untuk memberikan sebuah pertanyaan, dan bagi penonton yang berhasil menjawab, akan mendapatkan hadiah sepeda.
Pertanyaan yang dilemparkannya adalah soal hari ulang tahun PKS di 2023.

"Pertanyaannya sederhana, bulan ini adalah bulan kita merayakan kemerdekaan Indonesia ke-78, kalau tahun ini tahun ulang tahun PKS yang ke berapa?" tanya Anies kepada penonton.

Tak lama kemudian, ada penonton yang maju dan menjawab pertanyaan yang diajukan Anies.

"Ke 21," jawab penonton. Penonton itu pun dapat sepeda. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar