Aditya Hasibuan, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan di Tetapkan Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

Hukum | 25 Apr 2023 | 23:06 WIB
Aditya Hasibuan, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan di Tetapkan Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan

Uwrite.id - Aditya Hasibuan, putra AKBP Achiruddin Hasibuan—KBO Narkoba Polda Sumut, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan.

Aksi Aditya viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 2 detik itu, Aditya terlihat menendang dan memukul korban, sambil disaksikan beberapa orang. Namun, video tersebut tidak mengidentifikasi siapa orang tersebut.

Kabid Propam Polda Sumut, Dudung Adijono dalam konferensi pers mengatakan, AKBP Achiruddin Hasibuan diduga membiarkan penyerangan itu terjadi. Achiruddin juga menghadapi sidang etik.

“Propam proaktif terhadap anggota yang melakukan pelanggaran, seperti yang disampaikan Ditreskrimum, dimana AKBP Achiruddin Hasibuan membiarkan terjadinya tindakan penyerangan tersebut,” kata Dudung kepada wartawan, Selasa (25/4).

"Ini melanggar pasal 13m Perpol 2022 no 7 tentang kode etik. Yang bersangkutan sudah diperiksa dan dinyatakan bersalah melanggar kode etik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dudung mengatakan, Achiruddin akan ditempatkan di lokasi khusus. Dan malam ini, dia akan dipanggil dan ditempatkan di tempat khusus, dan jika dia terbukti melanggar aturan dan terbukti bersalah, dia akan dievaluasi, diberhentikan dari jabatannya segera," imbuhnya.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar