Ada Pertemuan Spontan "Tim Delapan" dan Anies di Pacitan

Politik | 18 Aug 2023 | 14:06 WIB
Ada Pertemuan Spontan "Tim Delapan" dan Anies di Pacitan
Anggota Tim Delapan yang kerap kali melakukan meeting untuk merumuskan figur bacawapres bagi Anies Baswedan, saat bertemu.(foto: Dokumentasi Tim Pemenangan)

Uwrite.id - Demokrat mengkonfirmasi bahwa memang betul sempat ada pertemuan dengan "Tim Delapan" bersama bacapres Anies Baswedan di Pacitan,  Kamis (17/08), seperti dikutip dailyadvent, kemarin.

Pertemuan ini berlangsung di sela-sela undangan sebuah acara di Pacitan.

Sebagaimana telah dijadwalkan oleh keluarga Cikeas sebelumnya, bertepatan dengan Hari Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI itu dilakukan acara Peresmian Monumen dan Galeri SBY*ANI.

"Kami tidak menampik itu. Terdapat pertemuan khusus, ternyata Mas Anies bisa menyanggupi hadir," tukas Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Dirinya mengatakan agenda tatap muka itu di luar konteks peresmian Museum SBY*ANI. Prakarsanya muncul secara tak direncana karena anggota Tim Delapan yang juga sahabat-sahabat AHY turut terundang di aktivitas peresmian museum Pacitan ini. Ya, benar. Jelas Herzaky, Jum'at (18/08) dini hari.

Ternyata saat undangan disodorkan, kendati agendanya dadakan ternyata bisa memungkinkan ketemu bareng, sambung Herzaky. Agenda Anies sebelumnya lumayan padat.

"Karena baru saja Anies berkegiatan, kalau ngga' salah, di Yogya kemarin," ungkapnya.

Peluang saling bertatap muka itu lalu dimanfaatkan untuk mengatur diskusi serta pertemuan kecil membicarakan kapan momentum yang tepat dan rencana pengumuman bacawapres Anies.

Pada awal mulanya pengumuman pendamping Anies di Pemilu Presiden 2024 itu disodorkan oleh PKS pada 17 Agustus tempo hari berbarengan dengan refleksi Proklamasi Kemerdekaan RI.

Tetapi dengan berbagai kajian, koalisi bersepakat untuk mengundurkan agenda pengumuman bacawapres ini dengan alasan taktis-politis. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar