Absen Lawan Brunei Darussalam Karena Cedera, Jordi Amat Berjanji Segera Kembali Membela Timnas Indonesia

Sepak bola | 07 Oct 2023 | 22:19 WIB
Absen Lawan Brunei Darussalam Karena Cedera, Jordi Amat Berjanji Segera Kembali Membela Timnas Indonesia
Jordi Amat absen dalam laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam karena cedera. ( Foto : pssi.org)

Uwrite.id - Berita pahit datang bagi Jordi Amat dan Timnas Indonesia menjelang laga melawan Brunei Darussalam. Absen karena cedera, Jordi Amat berjanji segera kembali membela Timnas Indonesia pada ajang lainnya. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan memulai langkah persaingan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia memulai dari round babak pertama dengan melawan Brunei Darussalam. Laga nanti akan dihelat 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau biasa dipanggil STY, sebelumnya sudah memanggil 25 pemain untuk laga melawan Brunei Darussalam. Namun, dalam perkembangan selanjutnya, STY terpaksa mencoret 2 pemain dari 25 pemain tadi. Kedua pemain tadi adalah Jordi Amat dan Yance Sayuri karena cedera. 

Jodi Amat mengalami cedera usai bermain dalam ajang Liga Champions Asia bersama klubnya, Johor Darul Ta'jim (JDT) saat melawan klub asal Thailand, BG Pathum. Pada laga tadi, JDT menang dengan skor 4-2. Meski hanya bermain 45 menit saja di babak pertama, Amat sukses mencetak satu asisst. 

Dipastikan absen dalam laga melawan Brunei Darussalam nanti, Amat memberikan keterangan resmi dalam akun Instagam pibadinya. Secra terbuka, Amat mengaku menyayakangkan dirinya gagal tampil membela Timnas Indonesia. Namun, Amat berjani akan segera kembali membela Timnas Indonesia dalam ajang lainnya.

"Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei karena cedera, tetapi saya akan mendukung Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat! Saya akan segera kembali 🇮🇩
Unfortunately, I won't be able to play against Brunei due to injury, but I'll be cheering for Indonesia from home with all my heart! I'll be back soon 🇮🇩 #KitaGaruda," tulis Instagram pribadi Jordi Amat. 

Jordi Amat sudah menjadi WNI pasca menjalani proses naturalisasi di akhir tahun 2022 lalu. Mantan pemain Espanyol ini, sudah bermain di beberapa ajang. Jodi ikut membela Timnas Indonsia saat bermain di Piala AFF 2022. Setelah itu, Jodi Amat bermain dalam beberapa laga uji coba internasional, salah satunya saat laga besar Timnas Indonesia saat melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar