869 Pengujung Padati Lapas Cianjur

Religi | 03 Jul 2023 | 09:33 WIB
869 Pengujung Padati Lapas Cianjur
Selama 2 (Dua) Hari Layanan Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Adha di Lapas Cianjur yang di gelar sejak Sabtu (01/07/2023) dan Mingu (02/07/2023) sebanyak 869 orang Masyarakat padati Lapas Cianjur untuk mengunjungi sanak keluar

Uwrite.id - Selama 2 (Dua) Hari Layanan Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Adha di Lapas Cianjur yang di gelar sejak Sabtu (01/07/2023) dan Mingu (02/07/2023) sebanyak 869 orang Masyarakat padati Lapas Cianjur untuk mengunjungi sanak keluarga yang tengah menjalani masa pidana di Lapas Cianjur.

Selama pelaksanaan Kunjungan Hari raya Idul Adha tahun ini, Masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan tampak antusias dengan adanya kegiatan layanan kunjungan terbuka, hal ini dapat dilihat dari membeludaknya Masyarakatat yang mengunjungi Santri WBP selama kurun waktu  2 (Dua) hari pelaksanaan Kunjungan terbuka  hari Raya Idul Adha di Lapas Cianjur.

Hari Ke-1 pelaksanaan kunjungan terbuka, sebanyak 141 WBP telah dikunjungi dengan jumlah masyarakat sebagai   pengunjung mencapai 389 Orang.

Sementara pelaksaan Layanan Kunjungan terbuka di hari Ke-2, jumlah Santri WBP yang dikunjungi sebanyak  148 Orang WBP dengan jumlah Pengunjung dari Masyarakat mencapai 480 Orang.

Keluarga Santri WBP Cianjur sangat terkesan dengan gelaran kunjungan terbuka ini, hal ini diungkapkan oleh beberapa pengunjung yang sempat berbincang dengan Tim Humas Lapas Cianjur. "Alhamdulillah pak kunjungan ini bisa sedikit melepas rindu kami pada momentum Idul Adha ini kepada keluarga kami yang sedang menjalani masa pidana," Ucap Agus yang merupakan salah satu keluarga WBP yang sedang berkunjung.

Tim Layanan Kunjungan Khusus Hari Raya Idul Adha Hari ke-2 di Lapas Cianjur

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kepala Lapas Cianjur Tomi Elyus kepada seluruh WBP Lapas Cianjur karena mereka (WBP) berHak untuk mendapatkan kunjungan dari Keluarga walaupun Lapas Cianjur masih dalam tahap pemulihan pasca gempa. Walaupun demikian, Lapas Cianjur tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik walau dalam segala keterbatasan yang ada.

 

"Walaupun kondisi Lapas Kita masih dalam kondisi darurat, dan sangat tidak memadai baik ruang layanan, sarana dan prasarana karena masih dalam tahap pemulihan, bukan berarti kita tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi keluarga kita (WBP) dan kepada Masyarakat," Tutur Tomi.

 

" Namun Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi WBP dan Masyarakat serta menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT," Tambah Tomi

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar