415 Orang Warga Binaan Lapas Cianjur Melaksanakan kegiatan Shalat Iedul Adha 1444 Hijriah

Pendidikan | 30 Jun 2023 | 10:01 WIB
415 Orang Warga Binaan Lapas Cianjur Melaksanakan kegiatan Shalat Iedul Adha 1444 Hijriah
415 Orang Warga Binaan Lapas Cianjur Melaksanakan kegiatan Shalat Iedul Adha 1444 Hijriah

Uwrite.id - CIANJUR, 29/06/2023  Pelaksanaan shalat Idul Adha dilingkungan Lapas Kelas II B Cianjur dengan dihadiri oleh Tomi Elyus selaku Kepala Lapas Kelas II B Cianjur beserta dan jajaran dapat terlaksana dengan khidmat, sejumlah 415 orang Warga Binaan Pemasyarakatan ikut dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Kegiatan yang bertempat di Mesjid At-Taubah sebagai pusat kegiatan keagamaan santri Lapas Cianjur menjadikan moment keagamaan tersebut terasa sakral. Ust Aam Nurzaman yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Imam dan Khotib. Dalam Kesempatannya Aam penyampaian tata cara pelaksanaan shalat Iedul adha dan dilanjutkan dengan Khutbah. “Sejarah kurban mengajarkan umat Islam untuk taat atas perintah Allah, Menelaah isi - Isi dalam Al Qur'an memberikan pemahaman kita akan arti dari sebuah pengorbanan, berkorban di jalan Allah adalah sebuah keharusan bagi umat Islam, Berkorban apapun yang kita punya, tidak dengan harta bisa dengan pikiran, tidak dengan pikiran bisa dengan tenaga, tidak ada batasan untuk tidak berbuat baik terhadap sesame”.

Khutbah Shalat Idul Adha di Masjid At-Taubah Lapas Cianjur

Moment keagamaan yang biasanya dapat dirasakan oleh Warga Binaan di tengah – tengah lingkungan keluarga, tidak menjadi penghalang Lapas Cianjur untuk memenuhi hal tersebut, aktivitas yang biasa dilakukan di luar Lapas Cianjur hadirkan sebagai Upaya pemenuhan hak – haknya dalam bidang keagamaan, kegiatan tersebut diantaranya tawasul dimalam 10 Dzulhijah, Gema Takbir, Shalat Ied Berjamaah, dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qur’ban dan selanjutnya pada hari Sabtu dan Minggu 01 sampai dengan 02 Juli 2023 akan dilaksanakan kunjungan keluarga.

Red/dok : (Ysp)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar