10 Fokus Kebijakan Prabowo Menuju Indonesia Emas 2024

Pendidikan | 18 Aug 2023 | 02:33 WIB
10 Fokus Kebijakan Prabowo Menuju Indonesia Emas 2024
Program pro rakyat Prabowo Subianto akan memberikan perlindungan di sektor informal dan pekerja harian lepas.

Uwrite.id - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden terkuat 2024, menjelaskan 10 fokus kebijakan menuju Indonesia Emas 2024. Hal ini disampaikannya pada seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia hari Selasa 15 Agustus 2023 malam.

Ke-10 fokus kebijakan itu meliputi ketahanan pangan, ketahanan energi, ketahanan air, kesehatan dan farmasi, pertahanan, industrialisasi, pengentasan kemiskinan, reformssi birokrasi, reformasi hukum, reformasi politik, transformasi keuangan negara, ditambah lagi sains dan teknologi serta pendidikan

Di samping itu, menurunkan kasus TBC hingga 0 kasus di 2029, membangun sekolah-sekolah unggulan terintegrasi di setiap Kabupaten, mendirikan Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio pajak hingga 16 persen, serta intensifikasi dan ekstensifikasi lahan pertanian melalui lumbung padi desa, daerah dan nasional.

Kemudian, ada pula program best results fast sementara, yaitu makan siang dan susu gratis untuk semua murid di sekolah, melanjutkan program Kartu Sembako, BLT Dana Desa plus PKH, Kartu Indonesia Sehat, serta Kartu Indonesia Pintar, 

"Program prorakyat yang telah digencarkan oleh Presiden Joko Widodo perlu kita perkuat dan kita teruskan lagi. Karena program tersebut bisa melindungi perekonomian bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ujar bacapres Prabowo Subianto pada sesi pemaparan kiat dan strategi transformasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, program insentif ekonomi mikro kecil dan kebijakan prorakyat yang memberikan perlindungan di sektor informal dan pekerja harian, serta program yang sebelumnya telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mesti benar-benar harus dieksekusi dengan tepat dan berkelanjutan.

"Sehingga seluruh pelaku sektor informal, pedagang asongan, burih harian lepas semua dapat memenuhi kebutuhan dasarnya sehari-hari, hat tersebut program yang baik dari Presiden Jokowi jadi mesti kita teruskan," paparnya.

Berikutnya, ujar Prabowo, program prorakyat juga harus menyasar kepada seluruh pelajar di Indonesia. Karena pelajar ini merupakan calon-calon pemimpin kita di masa yang akan datang, dari mulai tingkat SD sampai dengan SLTA, tentu supaya semua murid memperoleh nutrisi makan siang gratis sebagai upaya peningkatan gizi para generasi bangsa ke depan serta mencegah stunting untuk membangun Sumber Daya Manusia unggul kelak ke depannya..

"Kita akan berikan susu gratis dan makan siang setiap harinya untuk murid-murid kita sejak tingkat SD, SMP, sampai dengan SMA. Generasi muda negeri Indonesia mesti kita lengkapkan pemenuhan gizinya. Hal tersebut menjadi titik tolak penentu menuju generasi Indonesia Emas 2045,” pungkas suami dari Siti Hediati Soeharto itu. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar